Saturday 7 November 2015

film horror terseram sepanjang masa

Insidious 2

Film sekuel besutan sutradara James Wan dirilis pada tahun 2013. Film ini menuai banyak komentar positif dari para penonton bahkan melebihi film pertamanya. Berkisah mengenai kehidupan Josh Lambert setelah kejadian buruk yang menimpa keluarga mereka. Hal mistis yang dialami keluarganya ternyata tak berhenti sampai disitu.
Renai merasa Ia masih dihantui oleh hal buruk. Terbukti dengan banyaknya kejadian yang menimpanya di rumah seperti saat anak bungsunya tiba-tiba hilang dari baby crib. Kemudian Ia didatangi sesosok wanita berbaju putih dengan rambut digelung. Wanita tersebut terus menghantuinya.
Renai mengadukan hal tersebut pada Josh, namun semakin Josh meyakinkannya bahwa tak ada hal buruk yang terjadi, Renai semakin merasa ada yang tak beres.Ternyata Josh yang selama ini Ia lihat bukanlah Josh yang sesungguhnya. Ada arwah seorang psikopat yang merasuki Josh. Renai pun berusaha mengembalikan Josh seperti semula dengan bantuan paranormal.
film horor barat terseram
Siapkan nyali Anda sebelum menonton film horor barat terseram ini. Selain itu sangat disarankan untuk menonton film Insidious seri pertamanya terlebih dahulu agar Anda tidak kebingungan dengan alur ceritanya.

The Conjuring

Film ini diangkat dari kisah nyata keluarga Perron yang baru saja pindah ke rumah baru. Awalnya mereka menjalani hidup bahagia di rumah itu. Namun hal aneh mulai bermunculan. Carolyn dan anak-anaknya sering kali diganggu oleh makhluk tak kasat mata. Carolyn sering kali menemukan tubuhnya dipenuhi memar-memar.
Merasa tak nyaman dengan hal aneh yang sering muncul di rumahnya, Carolyn kemudian mencari Lorraine dan Ed Warren, investigator dalam hal-hal gaib. Carolyn memohon Lorraine dan Ed untuk mengunjungi rumahnya dan melihat apa yang ada di rumahnya.
the conjuring
Saat Lorraine pertama tiba di rumah tersebut ia sudah merasakan ada hal jahat yang menaungi rumah tersebut. Akhirnya Lorraine dan Ed membantu Carolyn dan keluarganya untuk lepas dari makhluk jahat yang ada di rumah tersebut.
Film ini disutradarai oleh James Wan yang juga kreator film Insidious dan dibintangi oleh Patrick Wilson yang juga bermain di film yang sama. Pada pemutaran perdanya film ini berhasil meraih 317.7 juta dollar Amerika di seluruh dunia. Wow!
Dalam film ini juga terdapat tokoh boneka bernama Annabele yang sangat populer. Karena kepopulerannya tersebut akhirnya setahun kemudian diluncurkan juga film khusus yang menceritakan tentang boneka tersebut.

Paranormal Activity

Paranormal Activity
Film ini menuai sukses besar ketika pertama kali dirilis pada tahun 2007. Bagaimana tidak, dengan budget yang minim namun film ini berhasil meraih total keuntungan sekitar 89 juta dollar Amerika.
Berkisah mengenai Katie dan Micah yang baru saja pindah ke sebuah rumah. Mereka mulai mengalami hal-hal aneh di rumah tersebut. Micah memutuskan untuk membuat sebuah dokumentasi pribadi untuk mencari tahu hal-hal aneh yang terjadi di dalam rumah. Micah menaruh kamera di sudut rumah dan mengaktifkannya sepanjang malam.
Kemudian pada pagi hari mereka akan memeriksa hasil ‘video semalaman’ itu. Mereka terkejut dengan apa yang mereka temukan saat mereka tengah tidur terlelap. Setelah mengetahui ada sesuatu yang aneh, Micah dan Katie semakin diganggu oleh ‘penunggu’ rumah itu.
Film ini disutradarai dan ditulis oleh Oren Peli. Yang menarik adalah karena konsep pembuatan fim dan pengambilan gambar yang sederhana yaitu dengan memunculkan kesan dokumenter, penonton justru lebih merasakan ketegangan yang nyata. Kesuksesan film yang pertama ini akhirnya membuat sang sutradara merilisnya kembali dalam beberapa sekuel lanjutan.

The Eye

The Eye
Film horor barat terseram selanjutnya berjudul ‘The Eye’ yang diadaptasi dari film hongkong-singapura dengan judul yang sama.The Eye versi barat dibintangi oleh aktris cantik Jessica Alba. Bercerita mengenai seorang wanita bernama Sydney Wells, Ia sudah mengalami kebutaan sejak Ia kecil.
Sydney melakukan operasi mata agar dapat melihat lagi. Namun Ia tak menduga, ketika akhirnya bisa melihat kembali, Ia juga bisa melihat sesuatu yang tak bisa dilihat orang lain. Hal itu membuat Sydney sangat ketakutan. Namun pada akhirnya, Sydney mengungkap misteri pendonor mata-nya dan membantu mengungkap misteri tersebut.

Friday 13th

Friday 13th
Tokoh dalam film ini sangat populer, bahkan banyak dijadikan ikon horor di Amerika. Tokoh ini bernama Jason, pembunuh berdarah dingin yang tak segan membunuh siapapun yang ditemuinya. Jason identik dengan topeng hoki-nya dan tubuhnya yang besar.
Dalam seri pertamanya, dikisahkan bahwa nyonya Voorhees yang merupakan ibu Jason, membunuh penjaga Crystal Lake. Ia merasa dendam karena para penjaga tersebut lalai menjaga anaknya, Jason, sehingga Jason tenggelam di danau. Jason ternyata hidup dan tumbuh dewasa.
Namun Jason tumbuh menjadi sosok pendendam seperti ibunya. Ia menjadi pembunuh berdarah dingin dengan membunuh orang-orang yang datang ke Crystal Lake. Film ini berkembang ke dalam banyak sekuel. Dalam perkembangannya, muncul tokoh lain yang juga seorang pembunuh sadis bernama Freddy Krueger.
Freddy Krueger muncul dalam seri ‘Freddy vs Jason’. Di film ini, Freddy awalnya bekerjasama agar orang-orang takut terhadap mereka. Namun pada akhirnya mereka malah berseteru satu sama lain. Film ini berhasil memunculkan kengerian terbukti dengan sangat populernya ikon Jason dan Freddy.

Poltergeist

Poltergeist
Yang terakhir adalah film berjudul poltergeist. Film ini rilis pada tahun 1982. Poltergeist sendiri merupakan istilah untuk fenomena mistis yang terjadi di mana benda bergerak dengan sendirinya tanpa disentuh apapun. Film ini memiliki banyak sekuel diantaranya adalah Poltergeist I, Poltergeist II, Poltergeist III.
Film yang diproduseri sutradara terkenal Steven Spielberg ini sangat populer pada masanya. Namun kepopuleran film ini ditambah dengan kejadian mengerikan di balik layar yang menimpa pemain. 6 tahun setelah perilisan film Poltergeist yang pertama, kematian merenggut beberapa pemain film tersebut.
Pemeran utama anak kecil berambut pirang yang bernama  Heather O’rourke meninggal karena sakit yang dideritanya. Dominique Dunne yang berperan sebagai Dana Freeling juga tewas dibunuh beberapa tahun setelah perilisan film. Julian Beck yang juga berperan sebagai pengusir hantu didiagnosa kanker perut dan meninggal dunia.
Sebagian orang meyakini bahwa film horor barat terseram ini memberi kutukan pada pemain sehingga banyak pemain yang tewas. Percaya atau tidak Good Readers? Agar tidak penasaran, langsung saja tonton fim Poltergeist ini.

No comments:

Post a Comment